Jumat, 09 Oktober 2015

tugas1-autobiografi Dwi Rizkianti Sakinah pariwisata A



Peristiwa Suka duka perjalanan hidup selama 18 tahun
NAMA : DWI RIZKIANTI SAKINAH
KELAS : A ( PARIWISATA 2015 )
Nama saya dwi rizkianti sakinah saya sering di panggil dwi, saya lahir pukul dan hari kamis pukul 12:00 WIB  bertempat di JL. Jatiwaringin jalan raya klinik anggrek Jakarta timur pada tanggal 01 desember 1997. Jenis kelamin saya perempuan, saya  memiliki 4 bersaudara diantaranya 1 seorang kakak bernama diah auariwati sholikhah dan 2 adik bernama diantaranya safa aprilia munawaroh dan  maulana muadz pamungkas. saya beragama islam ,mempunyai hobby mengoleksi novel doraemon. saya  mempunyai seorang ayah bernama muhlidin  pekerjaan KEMHAN TNI-AU dan seorang ibu bernama ngasiah pekerjaann ibu rumah tangga.
PERIODE BALITA
Saya dari keluarga yang sangat sederhana saya hiduo di kontrakan jl. Curug Cempaka, Kelurahan Jatiwaringin, kecamatan pondok gede , kota bekasi. Di sana suasana sejuk dan tidak banyak polusi dan perekonomianpun sulit di dapatin disana. 
 
Waktu saya umur 40hari sama orang tua di beri nama dan aqiqah  segala di peringatin potong hewan qurban yaitu 1ekor kambing. Kemudian waktu berjalan hari demi hari saya beranjak umur 7 bulan saya di latih belajar ngomong dan berlajar berjalan sama kedua orang tua saya sampai bisa. Beliau sangat teladan mengajar kepada anaknya tumbuh besar dan dewasa nanti. Setelah saya umur 1 tahun saya akhirnya bisa berjalan sendiri dan berbicara dengan jelas dan benar. Kemudian saya umur 2 setengah tahun saya di karuniai seorang adik di dalam kadungan ibu saya setelah beberapa bulan lalu adik saya akhirnya lahir di dunia ini di beri nama safa aprilia munawaroh. waktu saya usia 3 setengah tahun kemudian adik saya yang bernama safa aprilia munawaroh meninggal dunia pada usia 1 setengah tahun karena menderita sakit radang selaput otak. Kemudian saya usia 4 tahun masuk sekolah TPA AL-AKMAL bertempat jl. Curug cempaka, Kelurahan Jati waringin, Kecamatan pondok gede Kota Bekasi. Disana suasana sangat sejuk dan tidak banyak polusi tetapi masih banyak pohon-pohon disana dan disana letaknya dekat dengan jalan raya,  kemudian di sekolah tersebut memiliki banyak teman-teman yang lucu-lucu dan banyak guru-guru yang telah membimbing dan mendidik saya dengan baik dan benar dengan menggunakan alat tulis dengan modern seperti kapur.
 

Kemudian pada tahun 2003 hari demi hari perekonomianpun telah kita dapatin sedikit demi sedikit kita mengumpulkan uang untuk membeli rumah walaupun Cuma sedikit yang penting kita bisa tinggal di sana di rumah sendiri tanpa tidur di kontrakan lagi . Lalu saya dan kelurga tanya-tanya kepada orang-orang sekitar ada yang jual tanah kosong tidak, setelah hari demi hari saya dan keluarga  dapatkan lahan kosong lalu di bangun rumah sangat sederhana walaupun tidak terlalu besar , akhirnya saya pindah rumah bertempat Gg. Masjid 1 Kp. Pabuaran Rt.04 Rw.003 no.28 Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi 17432. Di sana suasana rumah sangat sejuk dan dingin tidak banyak polusi masih banyak pohon-pohon letaknya dekat dengan masjid at-taubah masih jarang rumah di sana.
PERIODE SD
Waktu saya usia 5 tahun, walaupun umur saya disitu umurnya paling muda sendiri umur saya belum genap 6 tahun saya di tes akhirnya di terima. saya masuk sekolah SDN Jatiranggon II bertempat jl. AL Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi 17432. Perekonomianpun masih sulit di dapatin akhirnya kedua orang tua saya mengantarkan saya ke sekolah terebut menggunakan alat transportasi dengan menggunakan sepeda roda dua. Di sana suasananya sangat sejuk dan dekat dengan jalan raya dan rumah-rumah atau toko-toko di pinggir jalan, kemudian di sekolah tersebut memilik banyak teman-teman yang baik bersahabat dan memiliki banyak guru-guru yang telah membimbing dan mendidik saya dengan benar dan jelas. Sarana dan prasarana disana sudah banyak yang memadai semua fasilitas disana juga ada berbagai ruangan diantaranya ada ruang kepala sekolahdan wakil kepala sekolah, ruang tata usaha, ruang BK, toilet, musholla,ruang UKS, ruang computer, ruang perpustakaan, ruang ekstrakulikuler dan lapangan. Waktu saya pertama kali masuk kelas 1 dan kelas 2 SD saya di ajarkan dengan seorang guru wali kelas bernama surhani sering di panggil bu ani, dia seorang guru yang membimbing dan mendidik saya dengan penuh sabar dan ikhlas walaupun murid-muridnya belum sepenuhnya mengerti. Kemudian hari demi hari saya sudah tidak di anterin dengan menggunakan alat tranportasi seperti sepeda roda dua akan tetapi saya di suruh berangkat dengan sendiri dengan cara jalan kaki agar bisa mandiri , waktu saya naik kelas 3 SD dan kelas 4 SD saya diajarkan dengan seorang guru dan wali kelas yang bernama bapak niman, dia seorang guru yang di disiplin membimbing dan mendidik saya dengan penuh sabar  dan ikhlas walaupun murid-muridnya belum sepenuhnya mengerti. Hari demi hari pelajaran yang sekarang semakin sulit di pahami waktu saya kelas 5 SD saya diajarkan dengan seorang guru dan wali kelas yang bernama bu kartini sering dipanggil bu tini, dia seorang guru yang disiplin dan bijaksana dalam membimbing dan mendidik saya dengan sistem mengajarnya dia itu dengan bercanda sambil serius belajar di kelas. Setelah saya naik kelas 6 pelajaran pun makin diperketat dan di ajarkan dengan seorang guru dan wali kelas yang bernama bu tini, kemudian sebelum menjelang UN ibu tini itu mengadakan pelajaran tambahan yang sering disebut bimbel di sekolah, akhirnya menjelang UN  telah tiba 3 tahun pun berjalan hari demi hari saya lakuin bersama semua rasa panik dan binggung ada di dalam tubuh diri sendiri kemudian beberapa hari akhirnya pengumuman kelulusan telah tiba hasilnya lulus 100%.
 

PERIODE SMP
Kemudian usia 11 tahun saya sekolah SMP YAMAD bertempat Gg. Masjid 1 Kp.Pabuaran Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi 17432. disana suasana sangat panas dan banyak polusi masih banyak pohon-pohon dan lahan kosong dekat dekat jalan raya. Waktu saya pertama kali masuk sekolah SMP ini saya. mendapatkan 4 hari masa pengenalan orentasi siswa ( OSPEK ) barang bawaan telah dibuat dan di sepakati oleh pihak sekolah. Tidak ada seorangpun yang tidak membawa atribut atau emblem akan di kenakan sanksi. Setelah masa pengenalan orientasi siswa berakhir saya memasuki ruangan atau kelas banyak berbagai teman di kalangan dan guru-gurunya sangat membimbing dan  mendidik dengan benar dan jelas. Sarana dan prasana di dalam kelas belum memadai semua fasilitasnya di sana juga ada berbagai ruangan diantaranya ruang computer, musholla, wc, ruang kepala sekolah dan wakil kepala sekolah, ruang perpustakaan, ruang UKS, ruang BK, ruang ekstrakulikuler, kipas, lapangan dan ruang tata usaha. Waktu saya kelas VII mempunyai banyak prestasi dibidang ekstrakulikuler di antaranya marawis, pramuka, bulu tangkis, twekwonndo. Kemudian saya naik kelas VIII yang saya masih pegang di bidang ekstrakulikuler di antaranyanya marawis, pramuka, bulu tangkis. Lalu saya naik kelas IX yang masih aktif megang ekstrakulikuler di bindang pramuka, bulu tangkis, twekwondo. setelah detik-detik menjelang Ujian Nasional ( UN ) saya mengurangi aktif di bidang tersebut. Kemudian Ujian Nasional berlangsung rasa deg-degan dan rasa takut pun telah timbul di dalam tubuh, hari demi hari telah berlalu tetapi rasa deg-degan dan rasa takut pun telah ilang dengan mendapatkan  kabar gembira dan senang kalau saya lulus 100% dan mendapatkan nilai NEM yang enggak memuaskan tetapi aku sangat bersyukur itu jerih payah aku tercapai juga akhirnya terwujud.


 

PERIODE SMA
Setelah lulus smp saya melanjutkan Sekolah Menengah Keatas ( SMA ) lalu saya berusaha belajar terus buat terbaik buat diri sendiri, akan saya buktiin itu kepada semua orang saya mampu saya akhirnya bersyukur  kepada ALLAH SWT di terima di sekolah SMA Negeri 11 bekasi bertempat di jl.Wibawa Mukti, Komplek. PATI TNI AU Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi 17426. Disana suasana panas tidak banyak pohon-pohon dan gersang  lokasinya dekat dengan jalan  raya dan komplek. Di sana sarana dan prasarana sekarang lengkap semua ada berbagai ruang diantaranya ruang kepala sekolah dan ruang wakil kepala sekolah, ruang perpustakaan, ruang BK, taman,ruang tata usaha, ruang uks, ruang computer, lapangan dan wc. Kemudian di sekolah tersebut udah banyak guru-guru yang telah mengajar dan mendidik dengan alat canggih seperti laptop ataupun hp. Saya masuk  ke sekolah  ini, saya mencari pengalaman banyak berbagai macam ekstrakulikuler hari demi hari satu persatu saya tanyain, lalu saya disana memilih ekstrakulikuler di antaranya ada kritik, dan bulu tangkis.
Waktu saya pertama kali masuk sekolah SMA ini, saya mendapatkan 4 hari masa pengenalan orentasi siswa ( OSPEK ) barang bawaan telah dibuat dan di sepakati oleh pihak sekolah. Tidak ada seorangpun yang tidak membawa atribut atau emblem akan di kenakan sanksi.waktu saya pertama kali masuk kelas X saya berkenalan dengan virgia, ida, firda, bagas, budi, daffa dan dan ramandhanu  kita bersahabat selama 1 tahun suka duka kita laluin. saya di ajarkan seorang guru dan wali kelas yang bernama ibu ana, dia seorang guru yang baik dan  sabar yang telah mendidikdan  membimbing di kelas. saya berpisah dengan  teman-teman saya waktu kelas x tetapi bersahabatpun tidak pernah putus walaupun saya berbeda kelas. kemudian saya naik kelas XI pembagian  masing-masing tiap kelas IPA maupun  IPS, akhirnya  saya masuk kelas regular IPS 2 bertemu teman  lama dan baru,  lalu saya berkenalan dengan  tita, tuti,daffa, budi ramandhanu,firda, virgia. Waktu saya, bagas, ramadhanu,virgia, firda, tuh berteman baikdari kelas X sampai  kelas XI, lalu saya diajarkan seorang guru atau wali kelas yang bernama dia seorang guru yang tegas dan bijaksana yang telah mendidik dan membimbing di kelas. Naik kelas XII  IPS 5, saya diajarkan  dengan seorang guru tegas dan bijaksana dalam mengajar anak-anak didiknya.lalu  bertemu dengan teman lama ramadhanu, divina,dian, bunga, anti, budi, amrita, budi, daffa, dan wira. Selah setelah detik-detik menjelang Ujian Nasional ( UN ) saya mengurangi aktif di bidang tersebut. Kemudian Ujian Nasional berlangsung rasa deg-degan dan rasa takut pun telah timbul di dalam tubuh, hari demi hari telah berlalu tetapi rasa deg-degan dan rasa takut pun telah ilang dengan mendapatkan  kabar gembira dan senang kalau saya lulus 100% dan mendapatkan nilai NEM yang enggak memuaskan tetapi aku sangat bersyukur itu jerih payah aku tercapai juga akhirnya terwujud.
 

PERIODE KULIAH


 

Waktu saya lulus SMA saya pisah dengan sahabat saya dengan sibuk urusan masing-masing dengan kuliahnya sendiri, Saat SMA saya  ikut  jalur SNMPTN tetapi saya belum beruntung saya belum lulus, lalu saya coba ikut jalur SBMPTN tetapi saya belum beruntung saya belum lulus. Harapan terakhir saya coba lagi di jalur PENMABA akhirnya Hari demi hari berganti tibalah saat pengumuman tes di unj, dan sayapun membuka web unj lalu mengetik nomor registrasi saya setelah saya menekan enter saya merasa sangat senang karena ada salah satu kalimat di monitor saya yang tulisannya kalau tidak salah bewarna hijau dan bertuliskan “SELAMAT ANDA MENJADI LULUS USAHA JASA PARIWISATA D3”.. lalu saya bilang kepada ibu saya kalau saya lulus masuk UNJ dan ibu sayapun ikut senang. Lalu saat verikasi saya di antarkan sama ayah saya. Saat pertama kali menjelang  kuliah di UNJ saya bertemu dengan ica dan ratna, tetapi saya berbeda jurusan dengan saya masuk jurusan usaha jasa pariwisata kelas A sedangkan  ica masuk jurusan JIAI dan ratnamasuk jurusan usaha jasa pariwisata kelas B. saat saya MPA saya ketemu kakak kelas yang sopantapiagak jutek dikitsaya masuk jurusan usaha jasa pariwisata saya ketemu teman-teman  yang ada di kelas  saya langsung berkenalan pada mereka semua ada vita, anugerah, Rachael, rakhma, herlina, tuti, anistya, ami, Juliana, rizka. Dia  itu orang-orang pada bersahabat baik-baik dan ramah. 


1 komentar:

  1. Autobiografinya bagus,simpel dan tepat sasaran.tapi kata-katanya masih kurang baku.

    BalasHapus