Rabu, 07 Oktober 2015

SEJARAH DALAM HIDUPKU

Assalamualikum wr.wb

                                                                                                                               
                                                                                                                                      Hilman Hawari
                                                                                                                                     Usaha jasa parawisata Kelas A



Hallo sahabat , perkenalkan nama saya adalah hilman hawari. Saya lahir di Jakarta pada tanggal 13 bulan desember tahun 1995 .
Saya adalah anak pertama dari kedua orang tua saya yang bernama bacthiar dan nurul aini .
Betapa senangnya mereka waktu pertama kali saya terlahir ke dunia .
Saya sangat bersyukur atas izin allah saya terlahir ke dunia, melalui kedua orang tua saya ,yang sangat mencintai dan menyayangi saya . betapa bersyukurnya saya terlahir pada kedua orang yang sangat baik hati nya .

Yang Tak Akan Terlupakan

Oh iya sahabat, orang tua saya pernah bercerita pasca melahirkan saya kedunia .
Betapa hebatnya kedua orang tua saya terutama ibu yang sekarang saya memanggilnya dengan panggilan sayang ( Ummi ).
 waktu itu pada tahun 1995 dimana Jakarta sedang di guyur air hujan yang sangat deras, yang mengakibatkan banjir besar .
pada saat banjir besar itu orang tua saya sedang mengandung saya umur 9 bulan , yang mana detik detik detik saya ingin terlahir ke dunia .
begitu besar perjuanganya pada tanggal 12 desember 1995 orang tua saya harus berjalan menuju puskesmas, dimana tempat saya akan di lahirkan ke dunia. saat itu banjir yang sangat besar melanda ibu kota Jakarta tepatnya kediaman orang tua saya di Jakarta utara. banjir yang saat itu menutupi jalan sehingga orang tua saya harus berjalan kaki menuju puskesmas, di karenakan tidak adanya kendaaraan yang bisa melintas di jalan tersebut . akhirnya detik detik ummi saya melahirkan saya kedunia, ia berjalan menuju puskesmas yang mana perjalanan yang lumayan jauh dari rumah kepuskesmas . jaraknya sekitar tiga kilometer dari rumah .
betapa kuat dan hebatnya demi seorang saya (hilman), beliau sangat semangat berjalan kaki menuju puskesmas dalam keadaan banjir dan jalanan pun berbatu.
dan akhirnya kedua orang tua saya beserta keluarga saya tiba di puskesmas.
satu hari sebelum saya lahir ke dunia hujan terus menguyuri ibu kota Jakarta.
akhirnya tiba di mana saat saya akan di lahirkan ke dunia. pada pukul delapan pagi ummi saya yang bernama Nurul alaini di bawa ke ruangan kusus oleh para suster memakai kereta dorong dan di temani seorang suaminya yang sangat tampan yaitu ayah saya yang bernama Bachtiar. meunju ruangan tempat saya akan di lahirkan. betapa penuh perjuangan seorang ummi yang sangat kesakitan untuk mengeluarkan saya dari perutnya.
alhamdullilah atas izin allah saya terlahir ke dunia pada tanggal 13 desember 1995, di sambut tawa canda bahagia kedua orang tua saya dan keluarga saya .
pada pukul sembilan pagi tepatnya pada hari rabu saya terlahir kedunia. jeritan dan tangis saya membuat keluarga saya tertawa bahagia. wah parah banget berarti ya saya nangis malah pada ketawa hahaha …( candaaa …. Biar ga serius2 amat)
pada hari keesokan harinya kembalilah orang tua saya ke kediamanya tepatnya di Jakarta utara.
Hari saya pulang ke rumah, hujan pun berhenti banjirpun agak sedikit berkurang, orang tua saya membawa saya pulang memakai transportasi yang di sebut becak .
Karena waktu itu hujan berhenti dan banjirpun menjadi surut, bisa di lalui oleh kendaraan .yap salah satu nya adalah becak , becak tolong bawa saya *eh malah nyanyi heheh :P
Tibalah saya dan orang tua di rumah, di sambut hangat oleh keluarga besar saya yang menyayangi saya
Sesampainya saya di pintu pada tertawa sambil melihat bahkan mencium cium pipi saya seperti macamnya artis terkenal di Hollywood
Pada saat itu saya belum mempunyai nama , dan pada akhirnya kedua orang tua saya dan keluarga mencarikan nama terbaik untuk saya. akan tetapi bukan mencari di google atau pun tempat browsing lainya .
Mereka mencarikan nama untuk saya melalui buku yang berjudul nama-nama ISLAM yang mereka beli dari toko buku pada waktu itu.
Jadilah nama yang telah di dapat dari buku yaitu HILMAN HAWARI yang artinya HILMAN adalah kesopanan/kesabaran, dan HAWARI yang artinya ialah sabar. tetapi saya mencari arti nama saya pada saat ini di internet HAWARI itu artinya pengikut setia, entahlah mana yang bener yang penting artinya baik menjadi doa untuk saya.aamiin J

Ini adalah foto saya waktu kecil alias masih bayi atau baby atau unyu unyu . wah ko banyak kata atau nya ,ya ? terserah yang baca nya aja deh hehehe…



Hal Baru Yang Kudapat

Pada tahun 1997-1998 saya di sekolahkan di salah satu madrasah di Jakarta, nama madrasah saya adalah AR – RAUDAH. Di sini lah pertamakalinya saya menimba ilmu.mendapatkan hal-hal baru dan suasana baru yang seblumnya belum pernah kudapat seperti halnya teman baru,tempat bermain baru,tempat jajan barupun termasuk hehehe…pada Saat itu umur saya sekitar lima tahun . ini loh sahabat foto saya pada masa itu 


Oh…Lucu Dan Serunya Masa Itu

Setelah aku mendapatkan hal hal baru di madrasah, bertambahlah hal yang baru dan semakin seru yang kudapat. pada tahun 2000 dimana saya melanjutkan sekolah saya ke jenjang selanjutnya yaitu Sekolah dasar.
saya bersekolah masih di Ibu kota Jakarta tepatnya di Jakarta utara. Nama sekolah saya adalah SDN LAGOA 02 PAGI yang terletak di jalan mahoni.
Hari itu banyak orang berdatangan bersama kedua orang tua nya , ada juga yang bersama kaka nya , paman nya , atau keluarga lainya . yap, tepatnya hari pertama aku dan teman teman lainya masuk ke sekolah baru.
Setelah baris berbaris di laksanakan saya dan teman teman memasuki kelas yang sudah di sediakan oleh pihak sekolah untuk siswa/siswi baru.
Beramai ramai kita semua memasuki kelas dengan begitu amat rapih.
Sesampainya di kelas kita semua mencari bangku masing masing untuk di singgahi , waktu itu saya menempati tempat bangku yang belum ada teman yang menepati di bangku nomer tiga.
Setelah kita semua mendaptkan bangku masing-masing , saya dan teman baru pun pada diam diaman , karena kita tak kenal satu sama lain.
Beberapa menit kemudian Ibu guru pun memasuki kelas dan menyapa kami para siswa siswi baru dan menyuruh kami semua untuk saling berkenalan .
Teman pertama ku di kelas pertama adalah ery ramdamsyah yang sampe saat ini pun kami berteman walaupun jarang bertemu karena jarak dan waktu yang memisahkan heheh lebay :P.
Kita lanjut ceritanya…
 akhirnya kami semuapun bertukar nama , oh lucu dan serunya pada masa itu. dimana kita semua dari diem dieman satu sama lain sampai akhirnya kami semua bercanda dan jajan bersama.
Waktu demi waktupun kami lewati bersama di kelas.
Sampai akhirnya kami semua pada tahun 2005 berumur 10 tahun dimana kami semua beranjak dewasa . heheh maksudnya remaja , cepet banget tua nya kalo gitu :D .
Kami dan beberapa temanpun mempunyai suatu group band yang kami sebut “Rock Stars”.
Suatu band yang ber genre bukan rock dan bukan juga pop ini mendapatkan perhatian dari beberapa teman di sekolah, sebenernya sih bukan perhatian tapi Prihatin, karena setiap mau nge band kami patungan dan minta tambahan keteman lainya hahaha.
Band kami berdiri sampai tahun 2006 dimana kami semua terakhir menuntut ilmu bersama di sekolah dasar.
Walaupun kami sudah tidak menuntut ilmu bersama sampai saat ini kita masih suka ngumpul loh dalam suatu acara yang biasa di sebut Reunian atau Buka puasa bersama . ini lah foto kebahagiaan kami walaupun tidak setiap hari berkumpul


Gimana ? kita bahagiakan ? hehehe .
oh iya sahabat dari awal saya cerita tentang masa SD ini saya belum memberitahu foto saya pada masa itu .kira kira pada saya duduk di bangku kelas 5 SD pada tahun 2005

Pelajaran Dalam Hidup Ku

Pada akhirnya setelah kami lulus semua di Sekolah dasar pada tahun 2007 kami pun berpisah dan masing masing mencari sekolah barunya untuk melanjutkan menuntut ilmu di Sekolah menegah atas .
Saya sendiripun memilih salah satu Sekolahan yang masih berada di sekitar Jakarta , adapun teman teman saya ada yang memilih sekolah di luar Jakarta .
Saat itu saya memilih sekolah yang bernama AL-IRSYAD , di sini lah saya melanjutkan study saya ke tahap selanjutnya .
sekolah saya ini letak nya tidak jauh dari sekolah SD saya , sekira kiranya berjarak 12 Kilometer.
Hari pertama saya melanjutkan sekolah saya pun bertemu dengan teman teman baru dan salah satunya teman baru saya adalah musuh teman saya  yang bernama Ebit dan yatna . walaupun ebit dan yatna ini adalah musuh teman saya yang bertama Bahrudin atau yang biasa di panggil Tole. Saya pun ikut memusuhinya ,padahal sayapun tidak tau yang mana orangnya hahaha …
oh iya sobat ini dia fotoku waktu smp kelas 1 pada tahun 2007-2008 yang mana foto gaya ini dulu terkenal banget hhihihi ...



Akhirnya kita bertiga berkenalan dan banyak bertukar cerita bersama. Kita bahkan menjadi lebih akrab satu sama lain dan juga dengan teman lainya.
Tibalah dimana kami semua melanjutkan ke tahap kelas 2 dan seluruh teman teman saya berhasil mencapainya .
Setibanya saya menaiki kelas 2 . saya keluar dari sekolah tersebut . bukan di keluarkan dari sekolah tapi saya pindah ke sekolah 84 jakarta , karena ini sekolah yang saya inginkan.
Akhirnya saya bisa pindah ke sekolah tersebut . di sekolah tersebut saya mendapatkan banyak teman baru di sekolah maupun teman di luar sekolah .
Seiring keasikanya saya bergaul dengan teman di luar sekolah .terlarut saya di dalamnya sehingga membuat saya tidak mengerjakan tugas-tugas sekolah bahkan saya juga tidak masuk sekolah alias bolos.
Setelah saya tidak naik kelas , saya di tawarkan untuk melanjutkan sekolah di salah satu pesantren yang terletak di wilayah jawa barat tepatnya di bogor .
ini dia foto ku saat kelas dua di smp 84 

Karena pada saat itu saya merasa telah mengecewakan kedua orang tua saya . akhirnya saya menerima tawaran tersebut, yaitu melanjutkan sekolah di salah satu pesantren bogor. nama pesantrenya adalah SAHID yang terletak di bogor .
Beberapa bulan di pesantren ini saya tidak betah dan tidak mau menjalankan perintah yang ada di pesantren tersebut , dan akhirnya saya minta pindah sekolah lagi ke JAKARTA . akan tetapi ke dua orang tua saya tidak merestui saya untuk bersekolah di Jakarta lagi .
Akhirnya saya di kasih dua pilihan oleh orang tua saya . pilihan tersebut yang berisi .
Melanjutkan pesantren di bogor atau melanjutkan sekolah di salah satu daerah yang di sebut bekasi .
saya pun memilih untuk melanjutkan sekolah di bekasi . dan akhirnya kami sekeluargapun berpindah dari Jakarta ke bekasi .
“ huh jadi sedih  mengigatnya . semoga kisah tersebut yang saya ingat dan ketik kembali ini menjadi pelajaran yang bermanfaat bagi saya seumur hidup saya . betapa sabar dan cinta nya orang tua terhadap saya L
Setelah saya pindah rumah di bekasi , akhirnyapun saya melanjutkan sekolah di salah satu pesatren di bekasi yaitu Pesantren At-taqwa yang terletak di bekasi .
Oh iya walaupun ini pesantren, pada saat itu di bolehkan nya para siswa untuk pulang ke rumah . tapi tetap mengikuti pelajaran dan kegiatan yang ada di pesantren tersebut.
Hari pertama aku memasuki sekolah baru ku ini untuk melanjutkan kelas dua.  karena waktu itu orang tua ku sengaja tidak menaikan ku ke kelas tiga yang mana sebenarnya bisa di naikan ke tingkat tersebut . tentutnya ada maksud dan tujuanya kenapa tidak langsung di naikan saja.
Hari pertama aku datang ke sekolah dan memasuki ruangan kelas yang telah di beritahukan oleh guru guru yang ada di sekitar , akhirnya saya mengetahui letak kelas yang saya maksud .
Setelah saya memasuki kelas, banyak orang orang baru dan suasana baru di kelas tersebut. saya berkenalan dengan teman-teman baru saya, pada saat itu teman baru pertama saya yang bernama Muhammad bima sadewa yang biasa saya panggil dewa.
Setelah berkenalan dengan dewa , sayapun berkenalan diri dengan teman lainya .
Beberapa hari saya mengenal teman teman saya. Ternyata ada satu orang teman yang belom saya kenal yang bernama Rusli .
Katanya rusli ini adalah salah satu jagoan di sekolah saya.
Hari pertama dia masuk , dengan gaya dia yang menyebalkan . bahkan saya ajak berkenalan pun dia acuh terhadap saya .
Lama kelamaan kita berkenalan dan akhirnya malah jadi salah satu teman dekat saya , padahal waktu itu singkat cerita kita pernah mau berantem karena masalah sepele .
Dua tahun saya sekolah bareng teman teman baru tersebut , nongkrong bareng , makan bareng segala hal pun bareng , ciye elah lebay … hahaha
Akhirnya waktupun memisahkan kita untuk tidak bersama , yak karena kita sudah lulus dari pesantren tersebut .
Oh iya ini foto saya bersama teman saya



Tiada Kisah Paling Indah Masa-masa Di sekolah

Heheh .. ini adalah judul terpanjang dalam ketikan yang ku buat sekarang ini .
*ah bodoamat ga peduli gue HILMAN !!!!
-Oke oke oke… selow aja dong . yuk lanjut lagi ceritanya . muach :*
Setelah banyak macam hal permasalahan yang saya lalui di masa SMP ,tibalah saatnya pada tahun 2011 saya memasuki sekolah menengah atas (SMA). tapi saya adalah siswa Sekolah menengah KE ATAS , karena saya anak SMK yang huruf terakhirnya adalah K bukan A.hehehe…
*Beginian aja ko segala di bahas ribet sih man ?
-ya gapapa buat nambah nambahin karakter hahah …
                Oh iya sahabat di Sekolah menengah kejuruan ini saya mengambil jurusan multimedia .
Hari pertama saya memasuki kelas yang berjurusan multimedia saya menemukan banyak teman baru lagi lagi dan lagi .
Pastinya beserta pengalaman dan lembaran baru hihihi…
Teman pertama saya di SMK ini ada Faris , yap . faris adalah salah satu kawan saya yang tidak mengangap saya teman hahaha . karena kenapa ? waktu pertama kali saya bertemu denganya . saya sok kenal banget sama dia . sehingga dia merasa tidak nyaman dengan gaya ku yang sok kenal . hahaha
Tapi ga masalah pada akhirnya kami berteman.
Banyak hal yang seru juga di masa masa SMK ku, yang tak mungkin dapat ku ceritakan di sini sebab karakter ketikan ku sudah mencapai sebelas ribu . takutnya tak sempat menceritakan masa masa kuliahku . hahaha
 *lah ko jadi curhat sih man ? :P
Ini loh sahabat,salah satu foto ku waktu masa masa SMK J




Lembaran Baruku

Setelah aku lulus dari SMK di tahun 2014 akhirnya akupun melanjutkan ke Perguruan tinggi di salah satu di Jakarta . aku mengambil jurusan system computer yang mana menurutku sama dengan jurusan aku pada masa SMK .singkat cerita, ternyata jurusan yang aku pilih itu berbeda dengan jurusan aku pada waktu smk dahulu , dan akhirnya di tahun 2015 pun aku mendaftarkan diri lagi untuk ikut serta mengikuti ujian memasuki perguruan tinggi itu lagi di Jakarta . oh iya nama kampus saya adalah Universitas negri Jakarta.
Aku mengambil lagi dua jurusan yang berbeda dengan tahun 2014 lalu . saya mengambil dua jurusan yaitu Psikologi dan Parawisata .
Dan akhirnya saya pun keterima di jurusan Usaha Jasa Parawisata .
+Oh iya apa sih alasan lo ngambil jurusan tersebut ?
-ya karena gue suka jalan jalan hehehe … oh iya sebelum mengambil dua jurusan tersebut aku sempat mengikuti test Minat di universitas Indonesia .
+memang kenapa lo ikut tes begituan ?
-ya karena gue ga mau salah jurusan lagi J sebenernya sih bukan salah jurusan tapi gimana yaaa … huhuhu susah di ungkapkan pokoknya deh terserah yang baca aja heheh …
+ ah lo mah dari tadi teserserah yang baca terusss !!!!
-oke oke selow jadi sekarang terserah gue yah mau ngomong apa :P
Oke kita lanjut.
Akhirnya saya pun keterima di fakultas ilmu social jurusan sejarah program studi usaha jasa parawisata tersebut .
+eh..eh ..eehh sebentar deh man lo ko labil banget . tadi make aku kamu , terus pake saya , terus pake lagi gue lo . mana sih yang bener ?
-dih katanya terserah gue :P
+oh iya lupa :D .
-oke gue lanjut ya …
Setelah keterima di jurusan yang aku pilih itu senang rasanya bisa keterima lagi .
Walaupun sekarang aku di jurusan yang berbeda dengan teman-teman lama ku di Fmipa aku juga suka main kesana . bahkan waktu mencari kelas prodi Usaha jasa parawisata aku di temani beberapa teman cowo ku yang dulu satu jurusan sama aku lohh .. mereka baik banget .
Terimakasih yaaa temannn ….
Hari pertama aku masuk jurusasn tersebut aku mempunya teman baru di kelas yaitu Ilham tando yang biasa aku panggil dengan nama belakangnya yaitu “ AM “
+ eh tunggu dulu deh man gue mau Tanya , kalo seandainya lo ga keterima di jurusan yang sekarang lo pilih gimana ?
-oke gue suka pertanyaan lo :*
Jadi kalo gue ga keterima di jurusan yang gue pilih tersebut . gue berenca untuk masuk ke universias multimedia nusantara untuk melanjutkan jurusan yang dahulu gue ambil di Sekolah menengah kejuruan tersebut .
+ eh emang gpp lo dari pertama awal cerita nyebutin satu persatu nama sekolah yang lo singgah tersebut ?
-heheh ya ga masalah , sengaja gue sebutin agar kalian yang punya adik yang mau melanjutkan ke sekolah mana aja yang mungkin pernah gue singgahi maupun yang belom pernah gue singgahi bisa Tanya-tanya dan gue jawab jikalau gue tau hehehe …
+eh maaf ya gue mau Tanya lagi ?
-iya gapapa ko Tanya aja selagi gue bisa jawab :P
+lo ga malu apa man menceritakan bahwa lo pernah tidak naik kelas ?
-ya sebenrnya sih malu , tapi mau gimana itu kan termasuk sejarah dalam hidup gue . dan juga gue kan di tugaskan oleh pak sobirin untuk menceritakan sejarah hidup . hehehe bercanda kok pak :P .
Yang jelas saya ga terpaksa ko menulis seluruh cerita sejarah kehidupan ku ini J
+ eh man dari tadi lo cerita tapi gue belom tau apa sih cita cita lo ?
-ohh iyaa keasikan cerita jadi lupa ngasih tau ke semua teman2 apa cita cita gue?
+ih lo tinggal kasih tau langsung aja apa cita cita lo ribet banget pake banyak intro begitu ?
-heheh selow ini biar banyak aja karakter yang gue ketik :P
+ CEPET IH !
-ok ok ok …. Salah satu cita citaku adalah menjadi imam di mekkah, selain menjadi imam di mekah . guejuga kepengen jadi pengusaha travel haji umroh dan usah lain apa aja yang pastinya allah kasih ide dan jalan untuk melakukanya. Selain itu gue juga pernah bilang saa nyokap .
Mi hilman boleh aja ga betah di pesantren tapi suatu saat nanti hilman bakalan buat pesantren. Mungkin saat gue ngomong begini orang tua gw kurang begitu jelas mendengarnya tapi untuk semua teman teman sahabat yang baik hatinya. yang membaca tuliskan ku ini tolong doakan aku agar tercapai segala cita-citaku  .
Oh iya sebelum berdoa untuk aku . aku minta kita sama sama bersolawat sebagai pengantar doa ku “allahuma soliala sayidina Muhammad 3x” ya allah kabulin doa aku yang di aamiinkan oleh teman temanku yang membaca. Kabulin juga apapun yang di inginkan seluruh teman2ku . aamiin .al fatiha J
+eh ngomong ngomong kenapa kita jadi ngobrol gini lanjutin dong cerita lo . apa lo mau di marahin pak sobirin gara2 lo ngobrol terus…. :D

-heheh oh iya iya . tapi tenang aja pak sobirin kan baik . namanya aja sobirin . pastinya beliau sabar . oh iya doain juga buat pak sobirin yang ngasih kita ini tugas semoga beliau selalu di berikan keberkahan oleh allah dan seluruh dosen di kampus kita . aamiin

+cepet ih cerita !!!

-hehe selow ceritanya sampai sini dulu aja yaaa masih banyak lagi cerita dalam hidupku , berhubung karakter maksimal 15 ribu nanti kita lanjut lebih dalam, lebih dalam, lebih dalam dari pada sebelumnya hitungan 1 sampai 10 anda akan tertidur.

+dih ko malah jadi hipnotis gue sih ?

-heheeh bercanda serius mulu lo ah :P . oh iya ini loh foto gue pada saat sekarang ini .

+mana ?


-ini nih :D




Allhamdullilah selesai juga tugas ku untuk menceritakan sejarah dalam hidupku , mohon maaf jika ada kesalahan dalam menulis . mohon maaf jika ada kata kata yang tidak berkenan di hati , mohon maaf jika ceritanya ga jelas , mohon maaf jika ceritanya ga lucu , pokoknya aku minta maaf segala galanya kekurangku , karena aku hanyalah manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah namun di hatiku Cuma ada satu cinta untuk tuhanku dan keluarga ku temanku sahabatku luarrr biasaaaaaa… ~La..La…La

Oh iya untuk lebih jelas boleh bertanya langsung kepadaku J




Hilman Hawari
Usaha jasa parawisata
kelas A

1 komentar: