Rabu, 07 Oktober 2015

Autobiografi Perkembangan Kehidupan Saya - Abdullah Ahmad Agil Alaydrus

01 September 1996. bertempatan di Riyadh, Kerajaan Arab Saudi, terlahirlah saya yang diberi nama Abdullah Ahmad Agil Alaydrus. saya terlahir dari orang tua yang berwarga negara indonesia (WNI).
semenjak saya lahir, saya yang paling disayangi oleh orang tua. terutama dalam memandikan, memberi makan, dan memnanyikan shalawatan sebelum aku tidur. 



di umur saya yang sudah mejadi 2 tahun, saya dibawa oleh orang tua saya ke indonesia yang pertama kali. saya mengunjungi ke rumah nenek (dari ibu) saya yang berada di jakarta. disitu saya mengenali nenek dan kakek saya, sepupu- sepupu saya dan tante saya di jakarta. sehabis mengunjungi rumah nenek di jakarta, saya mengunjungi rumah kakek (dari ayah) saya yang ada di makasar dan mengenali seluruh keluarga kakek saya. setelah ke rumah kakek saya di makasar, sayakembali lagi ke jakarta untuk mengunjungi ke rumah saudara- saudara yang lainnya di sana. setelah semua kunjungan sudah di datangkan, saya kembali ke negara yang saya dilahirkan.


di saat umur saya sudah menanjak 5 tahun, saya mulai masuk sekolah taman kanak-kanak (TK) di Sekolah Indonesia Riyadh, Kerajaan Arab Saudi (SIR). sekolah itu dimana saya memiliki teman baru dan memulai ajaran di sekolah tanpa didampingi orang tua saya. sekolah ini menjadi yang pertama kali saya mengenal. 








pada saat pertengahan semester 2 di TK, saya di pindahkan oleh orang tua saya ke jakarta, di jakarta, saya memasuki sekolah TK FATHAN MUBINA. disitula diman saya menduduki sekolah TK pertama kali di jakarta. saya mengambil sekolah TK itu hanya untuk 1/2 tahun lamanya. nsetelah saya lulus disekolahTK FATHAN MUBINA, saya kembali lagi ke Kerajaan Arab Saudi untuk memasuki dan melanjutkan ke jenjeng sekolah dasar (SD) di sekolah SIR.


di saat umur menjelang 8 tahun saya dipindahkah lagi ke indonesia. di sana saya memasuk sekolah SDN 13 CAWANG PAGI yang berada dekat dari rumah nenek saya. disitulah saya melanjutkan jenjang 3 SD selama 1/2 tahun untuk melanjutkan semester 2. setelah saya lulus dari sekolah SDN 13 CAWANG PAGI itu. saya kembali lagi ke Kerajaan Arab Saudi untuk melanjutkan sekloah SIR. disinilan saya tidak kembali lagi ke indonesia setelah mengunjungi kesana yang ke-3 kalinya.


pada saat umur saya 14 tahun, saya melaksanakan haji untuk pertama kalinya dalam seumur hidup. saya melakukan haji pertama saya bersama keluarga di mekkah. pengalaman pertama kali hajian pada waktu itu terasa menyenangkan dan juga memberi kebatinan dalam kehidupan.




sesudah melakukan haji, saya dan keluarga saya mengunjungi museum ka' bah untuk pertama kalinya. di museum ini saya melihat sejarah-sejarah tentang dibangunnya ka'bah sampai pembangunan mesjidil haram dan mesjid nabawi.



pada saat saya menduduki bangku 3 smp. saya mengikuti banyak hal yang ada di sekolah. yaitu bimbingan belajar untuk UAS dan UN.kegiatan ini dilakukan oleh teman-teman saya yang berjumlah 15  orang.




pada saat sudah lulus dan melanjutkan ke jenjang sekolah menengahatas (SMA), saya melanjutkan sekolah yang sama sampai akhir walaupun saya memiliki penambahan dan pengurangan teman di sekolah. semasa itu ada suka dan duka selama perjalanan untuk melewatinya bersama teman-teman dan keluarga. dan disitulah monent-moment yang bikin saya terharu. karena hari demi hari saya akan meninggalkan tanah kelahiran tersayang dan melanjutkan prestasi ke indonesia tercinta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar