Sabtu, 10 Oktober 2015

18 Tahun Hidup Dimuka Bumi
   Perjalanan sesseorang menempuh hidupnya sangatlah berbeda-beda.  Saya Fahrul Anur Amaludin biasanya di panggil fahrul. Pada awalnya saya lahir di Majalengka pada 15-03-1997, karena ayah saya bekerja di Jakarta saya pindah sekolah sejak SD, di SD 03 kemayoran saya bersekolah dan pada akhirnya menemukan teman-teman baru.
Sebelumnya saya meminta maaf karena foto waktu saya kecil tidak ada karena entah tahu di mana foto itu menghilang. Saya mempunyai hobi bermain laying-layang , dimana permainan ini menjadi andalan anak kecil, tanpa saya sadari permainan ini sangatlah berbahaya karna bisa tersambar oleh petir ketika bermain di waktu hujan. Akibat saya bermain laying-layang rambut pun menjadi kering dan berwarna tidak hitam lagi.
   Seiring berjalanya waktu tak terasa sudah menginjak bangku SMP, di Smpn 269 saya menempuh ilmu dan mengikuti 
berbagai kegiatan. Ada kegiatan di sekolah, saya ikut futsal permainan yang menghabisakan waktu.

  Selama bertahun-tahun saya hanya menjadi kiper dan menemukan jalan terbaik yaitu dengan tidak bermain permainan ini. Di smp ini saya menemukan kekonyolan, saya di ajak perbuatan yang tidak berkemanusiaan yaitu madol atau pulang lewat pintu belakang secara diam-diam dan sayapun terbujuk. Adapun teman yang baik yang selalu mengajak saya ke perpustakaan untuk membaca buka dan saya betah, nyaman diruangan ini karena dilengkapi AC, tak hanya disitu saya akhirnya tahu bahwa membaca buku ialah gudang ilmu.
  Umur mulai bertambah hingga aku duduk di bangku Smk, tepatnya di Smk Bina Darma, saya mengambil jurusan pariwisata, karena memang hobi saya jalan-jalan keliling Indonesia. Di Smk saya mengikuti kegiatan Pencak Silat Merpati Putih agar bias bela diri dan memberantas kejahatan. Tak hanya itu kegiatan ini melestarikan budaya Indonesia.



Pada masa-masa ini jati diri seseorang mulai tumbuh dimana mereka bias merasakan jatuh cinta dan jatuh hati kepada lawan jenis nya. Budaya luar di Jakarta sangat berkembang hingga saya ikut dengan komunitas Breakdance dimana tarian ini banyak diminati oleh kalangan kaum muda.
Setelah kelas 2 Smk saya mengikuti study tour ke bali, tempat wisata yang dikenal oleh seluruh dunia. Perjalanan saya kebali bukan untuk study tour sekaligus untuk melihat tradisi, budaya dan aktivitas orang-orang disana. Sayamenggunakan Bus mewah untuk meempuh jarak yang jauh, BeeBuzz nama bus yang saya tumpangi, dengan Body JETBUS HD 2.
  Waktu yang di tempuh sekitar 2 hari, dengan kecepatan 110km/jam agar cepat sampai ketempat tujuan. Saya menggunakan jalur pantura, dimana kendaraan besar sering menggunakan jalur lurus ini sebagai jalan yang tepat.
  Tiba di Bali saya langsung menuju hotel untuk istirahat. Besoknya saya berkunjung ketempat-tempat pantai seperti Pantai Kuta dan Pantai Tanah Lot, agar bias melihat keindahan datang lah kepantai ini saat sore hari dimana matahari sangat indah yang menghiasi langit luas di atas lautan.



Waktu pun masih berjalan, setelah saya lulus saya memilih kuliah di UNJ, sebelum masuk tes jurusan yang saya hadapi, saya berusaha belajar dan berdoa agar bisa masuk UNJ atau Universitas Negeri Jakarta. Selesai itu Alhamdulillah saya diterima sebagai mahasiswa.
   Mempunyai banyak teman yang sangat disukai semua orang, hingga menemukan teman yang pintar, baik, aneh dan absurd. Tapi itu semua tak menjadi masalah karna mempunyai seribu teman itu tidaklah cukup.  Jurusan yang saya pilih ialah Pariwisata agar saya bisa jalan jalan lagi, terimakasih kepada kalian yang sudah membaca perjalanan saya, atas kata-kata saya ucapkan terima kasih.
                                                                     Nama: Fahrul Anur A
                                                                      Tugas: Sejarah Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar