Kamis, 08 Oktober 2015

Tugas-1 autobiografi Firhan Abrar

19 Tahun Hidup Bernafas




Nama saya  Firhan Abrar, Saya lahir di Jakarta2 September 1996 pada hari senin pukul 12.00 wib, saya lahir di rumah sakit Carolous,saya adalah anak tungal, Ayah saya Hendra Simatupang ( almarhum ) dan Ibu saya Yeany Maritha. Ayah saya dulunya adalah seorang pengusaha swasta dan Ibu saya sekarang mengajar sebagai guru TKDi keluarga besar saya,saya hanyalah cucu satu-satunya.Orangtua saya termasuk orangua yg mendidik anak dengan cara halus,jika saya salah saya tidak kerap dimarahi,tapi saya diberi tahu dan diarahkan secara baik baik.saya sangat bahagia memiliki keluarga yang sangat mengerti saya.pada usia 1 tahun saya baru bisa berjalan,dan pada usia tersebut saya termasuk anak yg periang dan aktif.






Pada usia 2 tahun saya sudah meminta pada orang tua saya untuk sekolah,kaena saya ingin seperti teman teman sayayg umurnya 2-3 tahun diatas saya.Kata orangtua saya sewaktu saya balita saya anak yg rajin dan cerdik,memiliki keingin tahuan yg tinggi dan mudah mengingat suatu kejadian.Pada masa ini saya sangat senang pada kereta Api,hampir setiap minggu ayah saya mengajak saya pergi jalan jalan atau menemani saya untuk berkeliling naik kereta,saya naik kereta Jakrta-Bogor dari pagi hingga sore,pengalaman saya yg sangat saya ingat ketika saya berkenalan dengan masinis KRL yg bernama bapak husni,dan saya pun diajak naik kereta di lokomotif,kesenangan tersendiri bagi saya disaat itu dan menjadi kenang kenangan di masa sekarang bahwa saya sangat menyukai kereta api.



Pada usia 3 tahun saya sangat senang menyanyikan lagu dingdingpadingding,dan saya kerap memperagakan goyangan dan nyanyiannya,setiap sore sebelum ayah saya pulang kerja biasanya saya suka ngumpet di kolong meja makan,kadang juga saya ngumpet di bawah kasur,saya termasuk anak yang sedikit usil dari usia 3 tahun saya sudah menyukai arsenal karena ayah saya suka mengajak saya nonton bola dikala arsenal bertanding dan disiarkan di tv,saya sampai detik ini sangat mengagumi sosok thiery henry dan theo james Walcott.


Akhirnya pada usia 4 tahun saya mulai memasuki jenjang pendidikan yaitu TK Islam Nurul Hikmah,yg letaknya tak jauh dari rumah saya.setiap pulang sekolah saya selalu dijemput oleh ibu saya,dan tak jarang saya meminta untuk di belikan mainan sepulang sekolah,setiap pulang saya pun selalu di jemout oleh ojek langganan namanya pak Mul,dimasa ini saya sangat lah senang karna di didik oleh ibu saya yg sangat pengertian,pada suatu watu di TK saya mengadakan test iq,da, saya mendapat hasil yg sangat membuat kaget,dikarenakan iq saya diatas rata rata dan hasil saya lebih suka dengan praktek buka teor,di masa TK saya saya termasuk mjrid yg hyper activ,cerdik,namun kekurangn saya alas menulis,tapi saya sangat senang jika mendapat tugas praktek atau pun tugas lapangan,saya juga termasuk anak yg jail,saya sering menjahili teman TK saya hingga nangis dan mengadu e orang tuanya,walau saya jail saya tidak pernah membuat guru guru membenci atau memarahi saya,di masa TK saya mempunyai guru favorit yg namanya ibu Mariam,dia sangat lah baik dan mampu membimbing atau membina anak muridnya dengan baik sehingga kelas menjadi asik dan tetap kondusif dalam belajar mengajar,saya lulus dari TK pada tahun 2002.


Saya langsung melanjut ke jenjang berikutnya yaitu sekolah dasar,saya bersekolah di SDN Kenari 10 pagi yang berada di Jalan Salemba Raya no18,saya sangat senang sekola disini karena disini termasuk komplek pedidikan,saya tidak hanya bersekolah bersama teman satu sekolah,tapi disekolah saya dalam satu gedung sekolah terdapat 6 SD dan ada juga SMP dan SMA yang menjadi sau koplek.di masa SD saya termasuk anak yg sedikit nakal,namun saya tetap rajin,dan dikategorikan oleh guru guru saya murid yg pitar,jadi walau saya nakal saya tetap mengikuti pendidikan dengan baik.pada kelas 3 SD saya pertama kali di belikan handphone oleh orangtua saya,dan saya sangat senang karena diantara teman teman saya,saya lah yg memiliki handphone,di SD saya sangat minat dengan olah raga basket,da saya mengkuti ekskul basket tersebut,taksia sia sayapun terpilih menjadi tim inti basket di sekolah saya,saya sudah menyumbang beberapa piala untuk sekolah saya,saya menjuarai turnamen tingkat SD se Jakata Pusat,sungguh hal yg menyenangkan bagi saya,namun ga hanya itu prestasi saya,semanjak saya kelas 4 SD saya tertarik dengan olahraga futsal,dan saya hanya bias engikuti ekskul tersebut dan saya pernah menjuarai lomba antar kenari,walau hanya menjuarai lomba di sekolah saya tetap bangga karna saya pernah menjadi juara,di SD saya tidak pernah mendapat 5 besar karna persaingan yg ketat,dimasa saya SD kenari itu termasuk SD unggulan,jadi sangat lah sulit bersaing dengan teman teman saya yang lain,namun saya sering berada di posisi 10 besar,dan menurut saya itu hasil yg memuaskan untuk saya,dan disini yang menjadi guru idaman saya adalah ibu Surti.Ibu surti sangat lah baik dan bersahabat cara mengajarny,dengan rumus rumus yg simple tak jarang murid yg menjadika dia guru idaman,dan saat saya SD saya sangat menyenangi pelajaran matematika.Saya lulus dari jenjang SD pada tahun ajaran 2007/2008 dengan hasil yg memuaskan dan membanggakan orangtua saya.dan pada saat liburan kelulusan SD saya berlibur ke Bali,saya di Bali selama seminggu,saya menikmati bali yang menurut saya masih bagus pada masa itu,saya sangat senang main di pantai,saya suka main air namun saya tidak bisa berenang hehe,saya di bali pergi ke kuta,pantai pandawa dan masih banyak lagi yg lainnya,saya pergi kesana bersama ibu dan ayah saya,namun sekarang saya tidak tertarik untuk pergi kesana saya lebih tertarik ke sumatera atau Lombok yang jauh masih lebih bersih ketimbang bali yang sudah kotor dengan sampah para pengujungnya.



Saya melanjutkan ke jenjang selanjutnya yaitu di SMP, Saat SMP saya melanjutkan SMP di SMP Negi 8 Jakarta yg berlokasi di Jalan Pegangsaan Barat,Menteng,Jakarta Pusat, yang berlokasi tidak terlalu jauh dari rumah saya,dan akses yg mudah untuk menuju ke SMP Negri 8.Di SMP saya menimba ilmu selama 3 tahun lamanya,dan di masa SMP saya kerap mengikuti ektra kulikuler futsal dan pramuka,dan saya di bombing futsal oleh coach Adam dan untuk futsal saya di bina oleh kak Is dan ibu herlin,saya termasuk anak yg sangat aktif dalam organisasi tersebut,dan sayapun hampir dipilih menjadi ketua regu di regu pramuka saya,namun sayangnya saya mengundurkan diri karena saya kurang pede untuk menjadi ketua regu pada saat itu,kalo sekatrang sih insyaallah pede,dimasa SMP saya termasuk murid yg rada nakal karena saya suka ikut dalam tauran antar pepelajar,Cuma ikut ikutan sih ga giat banget tapi yang jelas pernah ikut tauran,dan kalo pulang sekolah naik bis bareng sama temen temen sekolah rame rame,di jenjang ini saya juga memiliki guru idaman,dia mengajar saya dalam mata pelajaran ips,namanya ibu Dwi,dia sangat care terhadap murid muridnya,tak jarang murid yg memiliki masalah bercerita kepadanya,termasuk saya setelah saya kehilangan ayah saya pada tahun 2010,tidak jarang saya bercerita kepadanya.Setelah 3 tahun  tepatnya pada 2010/2011 saya menyelesaikan pendidikan di SMP.Saya mendapatkan hasil yg cukup memuaskan bagi saya dan orangtua saya dan saya mendapat ijazah SMP.Setelah saya lulus dari SMP saya pun mendapat kan hadiah liburan dari tante saya ke Singapore,saya menghabiskan waktu disana selama 8 hari 7 malam,saya menginap di grand park orchard,disana saya suka jalan sendiri di orchard dan saya berlibur ke sentosa atau universal studio,pada hari ke 3 jatuh tanggal 23 september saya pun tertarik untuk menonton balapan f1 secara langsung,dan ini adalah pengalaman yang sangat mengesan kan bagi saya walau sedikit membosankan tapi saya tetap menikmati,membosankannya karena hanya sesekali mobil f1nya lewat,pokoknya saya disaat itu sangat lah senang dan gembira karna hadiah ini  adalah hadiah ulangtahun sekalian hadiah hasil kelulusan saya.





Kemudian saya melanjutkan kejenjang berikutnya yaitu SMA,saya bersekolah di SMA Negri 22 jakarta yang berada di Utan Kayu,Jakarta Timur, disitulah Saya mengenakan seragam putih abu-abu dan menuntut ilmu selama 2 th,pada jenjang ini saya dibentuk menjadi seorang siswa didik yang berjiwa kepemimpinan dan merubah saya menjadi orang yg berkarakter dan yang pasti menjadi bekal bagi saya nantinya.Di masa SMA saya mendapat banyak teman yang sangat lah asik dan sampai saat ini masih suka berkumpul atau nongkrong bareng bahkan kongkow keluar kota sama sama,bagi saya mereka bukan sekedar teman dan mereka sudah saya anggap sebagai saudara saya sendiri,dan saya sangat senang mengenal mereka dari bertuker pikiran dan saling memberi masukan untuk kebaikan kedepannya.dan dimasa SMA saya juga mendapatkan hobby baru yaitu street art atau graffiti,sebetulnya saya sudah ikut graffiti sudah dari jenjang SMp namun saya baru aktif mengikuti kegiatan ini pas saya menginjak jenjang SMA,dan hobby ini masih berjalan sampai sekarang,dan sampai sekarang juga saya masih menyukai tim bola arsenal dan sangat mengidolai teo james Walcott ,Dan di sini juga saya belajar semua yang ada seperti belajar layaknya sekolah lain,akan tetapi saya mendapat masalah di sekolah ini yg memaksa saya untuk pindah sekolah ke SMA Sunda Kelapa,di SMA Sunda Kelapa saya banyak mengenal teman baru yg jauh lebih asik,saya sangat menikmati di akhir akhir masa sekolah saya,dan pada tahun ajaran 2013/2014 saya lulus dari SMA Sunda Kelapa.Banyak perubahan sikap yang saya rasakan selama belajar di masa SMA,saya merasa menjadi lebih luar biasa dan tentunya semakin dewasa.


Setelah saya menyelesaikan pendidikan di 
SMA pada tahun 2013/2014 saya tidak langsung melanjutkan kuliah dikarenakan saya bertekad untuk masuk Perguruan Tinggi Negri,dan selama setahun saya menjadi traveller dan ikut ambil bagia dalam sebuah trip ke daerah tertentu.saya sangat menikmati kebebasan saya selama satu tahun kemarin karena sangat banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan,selama satu tahun itu tak hanya hal tersebut yang saya dapatkan namun saya juga sangat senang dapat memanfaatkan waktu libur setahun dengan baim dan saya sangat lah puas,Pada tahun 2015 saya mengikuti SBMPTN dan saya tidak mendapat hasil yg memuaskan dari test tersebut,walau sedikit kecewa saya tidak berkecil hati untuk mencoba lagi di ujian mandiri,saya hanya mengikuti PENMABA UNJ dengan pilihan ke-1 yaitu Usaha Jasa Pariwisata,saya memilih Usaha Jasa Pariwisata dikarena kan saya tertarik dengan bidang ini dan menurut saya hobby saya sejalan dengan prodi ini,alhasil saya sangat menikmati kuliah di prodi UJP ini,saya bergiat dan meyakinkan diri dengan prinsip saya “main main satu tahun sudah cukup,sekarang waktunya menata masa depan”,dan mudah-mudahan cita cita saya tercapai di kemudian hari. Amin





8 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Penggunaan bahasanya masih kurang baik tetapi tidak apa2 semoga tercapai apa yg diinginkan aamiin

    BalasHapus
  4. EYD yang digunakan dalam pembuatan tulisan kurang baik , alur dan struktur yang tertera juga kurang jelas, pembahasan dalam penulisan cukup menarik selebihnya baik mungkin hanya kurang struktur penulisannya.

    BalasHapus