Kamis, 08 Oktober 2015

Tugas - 1 autobiografi Ayu Haryanti

19 tahun dengan semua rasa kehidupan


Nama saya Ayu Haryanti, keluarga dan teman-teman saya biasa memangil saya dengan panggilan ayu, saya lahir di Jakarta, 7 Mei 1996, zodiak saya adalah taurus, selasa pukul 11.30 . Ayah saya bernama Muhamad Nasir dan ibu saya bernama Een Hasanah, ayah saya seorang Wiraswasta dan ibu saya seorang ibu rumah tangga, saya adalah anak kedua dari dua bersaudara, kakak saya bernama Ady Permana, ia adalah seorang mahasiswa disalah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Perbedaan umur saya dan kakak saya adalah tiga tahun.
Hari selasa pada pukul 11.30 lahirnya saya didunia ini, mulai aat itulah saat merasakan rasa kehidupan, walaupun saya tidak mengetahuinya rasa apa yang pertama saya rasakan. Sejak saya kecil saya dan keluarga saya sering sekali berpindah-pindah rumah dan sekolah pun seperti itu.
Periode TK
Saya masuk TK ketika aumur saya 5 tahun, TK saya tidak jauh dari rumah sekitar 2 km dari rumah saya, disana saya mempunyai banyak teman yang hingga sekarang saya masih bermain bersama teman-teman TK saya,salah satu teman TK saya bernama Rudy, nadia dll. Saya berangkat sekolah setiap pukul 07.30 pagi karena waktu jam pelajaran dimulai jam 08.00 pagi, Setiap saya berangkat sekolah ibu saya tidak pernah lupa membawakan 1 set makan siang, saya bersekolah TK sekitar 1 tahun setengah, saya masuk kelas nol kecil lebih dahulu baru setelah itu saya naik ke kelas nol besar. TK saya ini bernama TK Yadillah tapi bukan hanya TK Yadilah saja masih ada sekolah TK lain yang karena sewaktu saya TK saya pernah berpindah sekolah yaitu salah satu TK Kristen didaerah dekat rumah saya namanya St.Maria, tetapi saya hanya sebentar besekolah disitu karena saya tidak merasa nyaman saya pindah lagi ke TK Yadillah yaitu TK pertama saya, alasan saya berpindah karena TK Yadillah berpindah tempat ke tempat yang lebih juah dari rumah saya, tapi akhir orang tua saya membiasakan anaknya untuk sekolah yang didaerah cukup jauh dari rumah.  Saya luius TK sekitar umur 6 tahun setengah .
                                         

Periode SD
Saya masuk SD sekitar umur 6 tahun setengah waktu itu pemberlakuan tentang masuk SD  wajib umur 7 tahun belum terlalu ketat seperti sekarang ini, sekolah saya bernama SD 05 pagi Cilincing, hari pertama saya masuk sekolah itu rasanya takut sekali sampe saya mengatakan pada ayah saya yang mengantar saya pada waktu itu ‘’Pah, tungguin ayu sampe ayu pulang yah…’’ lalu ayah saya menjawab sambil terseyum ‘’Anak papah kan berani masa harus ditungguin sampe pulang, papah kan harus kerja nanti kalo gak kerja papah diomelin mamah lagi’’ akhirnya saya meng iyakan dengan muka senyum terpaksa. Akhirnya saya mulai terbiasa untuk tidak ditemani papah ketika sekolah karena saya sudah mendapat teman yang bias saya ajak bermain. Pada saat kenaikan kelas ke kelas dua keluarga saya harus pindah ke daerah Riau, Tanjung Pinang karena urusan pekerjaan ayah saya, akhirnya saya dan kakak saya pun berpindah sekolah, saya dan kakak saya disekolah disekolah yang sama yaitu SD 03 Pagi Tanjung Pinang, saya masuk kelas 2 dan kakak saya masuk ke kelas 6, ketika hari pertama masuk kelas saya merasakan hal yang sama seperti waktu saya pertama masuk kelas 1, tapi saya memberanikan diri untuk memperkenalkan diri didepan kelas walaupun rasanya tuh gak enak banget dan akhirnya dari perkenalan itu saya mendapatkan teman yang banyak. Sekolah saya dan kakak saya tidak jauh dari tempat tinggal kami. Setelah saya naik kelas ke kelas 3 dan kakak saya lulus dari SD kami pun berpindah lagi ke kampong halaman ibu saya yaitu banduing, Jawa Barat, kami berpindah ke Bandung karena ayah saya melanjutkan urusan kerjanya ke daerah bandung, disitu saya masuk kelas 3 SD dan kakak saya masuk ke SMP , saya masuk ke SD Baburhido dan kakak saya masuk ke SMP Muhammadiyah. Seperti halnya di Tanjung pinang saya dan kakak saya hanya bersekolah 1 tahun saja karena urusan ayah saya sudah selesai kami pindah lagi ke Jakarta, di Jakarta saya masuk ke SD 05 Pagi lagi karena hanya sekolah itu saja yang dekat dengan rumah saya dan keluaraga saya, saya bersekolah di SD 05 pagi sampai saya lulus dan mendapat ijazah.
                                                    
Periode SMP
Saya masuk smp di SMP 231 Jakarta Utara, tempatnya cukup jauh dari rumah saya sekitar 8 km, saya saya besekolah disana atas penelusuran ibu saya yang mencari-cari sekolah yang terbaik, akhirnya saya masuk di sekolah itu karena nilai kelulusan lumayan bagus jadi saya diterima disekolah tersebut, saya berangkat kesana menggunakan mobil antar jemput yang sudah ada disana, ketika pertama kali saya dijemput dengan mobil antar jemput saya merasa dedegkan karena pasti sudah ada yang jemput sebelum saya, ketika mobil itu sampai didepan rumah saya saya supirnya mengetuk pintu rumah saya dan mengatakan ‘saya supir antar jemput putrid ibu selama anak ibu bersekolah di SMP 231’ dan beliau pun langsung memperkenalkan dirinya kepada ayah dan ibu saya yang kebetulan sedang ada dirumah, setelah saya naik mobil anatar jemput untuk menjemput yang lain dan langsung menuju sekolah. Di dalam mobil saya dan yang lainya mulai memperkenalakan diri kareana kami tidak mengetahui satu dengan yang lainya, sesampainya disekolah saya mencari kelas saya yaitu ke kelas 7.3 kelas pertama saya besekolah menjadi murid SMP, dan untung saya sekelas dengan salah satu teman antar jemput saya yang sudah saya kenal jadi saya tidak repot-repot mencari teman lagi untuk saya ajak mengobrol, nama teman sekelas dan satu antar jemput dengan saya adalah nadia, dia seorang gadis berkerudung yang manis. Waktu pelajaran pun dimulai dan wali kelas pun  dating untuk memperkenalkan diri dan diikuti dengan kakak MOS ( Masa orientasi siswa). Dari situ dimulainya sekolah menengah pertama saya. Ketika kenaikan kelas saya mendapatkan ke 8.9 yaitu kelas paling ujung tapi untungnya kelas saya dekat dengan taman hijau jadi bisa jadi tempat berbincang ria disana ketika jam istirahat tiba. Di kelas 8.9 saya satu kelas lagi dengan nadia dan akhirnya kami memustuskan untuk duduk sebangku lagi, dikelas 8.9 ini saya terpilih menjadi ketua kelas karena pada saat itu banyak anak yg tidak ingin menjadi ketua kelas. Singkat cerita saya naik kelas dan saya mendapatkan kelas 9.5, kelas yang berada ditengah-tenagh sekolah rasanya agak sedikit aneh karena selama ini saya menmdapatkan kelas ujung yaitu kelas yang berada dipojok sekolah, tapi sekarang saya tidak sekelas lagi dengan nadia lagi kami mendapatkan kelas yang berbeda tapi tidak apa karena saya masih ada teman yang lain, di kelas 9.5 adalas kelas terakhir saya bersekolah di SMP 231, dikelas terakhir saya ini saya mendapatkan banyak pelajaran yang berharga dan parahnya lagi mata pelajaran pun bertambah banyak. Akhirnya waktu yang saya dan teman-teman saya tunggu dating yaitu hari dimana diumumkannya kelulusan siswa, saya dan teman-teman saya merasa tegang, ketika diumumkan bahwa kami semua lulus pada saat itu kami semua langsung teriak dan besujud syukur berterima kasih kepada ALLAH SWT. Akhirnya ijazah pun turun dan saya pun lngsung berpisah dengan teman-teman saya karena kami sibuk mengurusi sekolah kami 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar