Minggu, 08 November 2015

Tugas-1 Autobiografi NUR FITRI ANA



19 Tahun Pengalaman HidupKu

Foto Keluarga tahun 2010

Pada awal bulan maret setelah merayakan hari besar umat muslim yaitu hari raya idul fitri tepatnya disitulah hari-hari yang ditunggu-tunggu oleh orang tua aku. Tanggal 1 maret 1996 mama aku sudah mengandung aku 9 bulan di dalam perut yang dimana di bulan maret aku akan dilahirkan. Waktu itu keadaan mama aku belum kontraksi untuk melahirkan , tapi kata bidan yang mama aku sering kesana untuk periksa kandungan bidan tersebut bilang bahwa bulan maret mama aku akan melahirkan. Di tanggal 2 maret di pagi hari mama aku sudah mulai kontraksi, disitulah ayah aku menyiapkan baju untuk mama aku dan buah hatinya yang ingin lahir. Ayah aku sangat antusias untuk persiapan ke bidan umi tepatnya di lapangan tembak cibubur. Ayah aku membawa mama untuk ke bidan dengan mobil dan ayah aku menemani disampingnya. Sudah sampai di bidan ternyata kata bidan besok akan melahirkan. Ayah aku yang bingung karena mama aku akan segera melahirkan ayah aku memberi tahu kepada nenek aku dan sodara aku. Saudara dan nenek aku akhirnya berkunjung kebidan untuk menemani mama aku yang ingin melahirkan. Tanggal 3 maret 1996 hari minggu menjelang subuh mama aku sudah mulai kontraksi untuk melahirkan aku ke dunia. Bidan dan suster menyiapkan perlengkapan untuk proeses persalinan dan bidan membantu mama aku untuk persalinan. Alhamdulilah lahirlah aku di dunia ini dengan sehat walafiat serta mama aku juga. Bidan langsung bergegas membersihkan aku dari darah dan aku langsung diberi ke ayah aku untuk di komatkan. betapa senangnya saudara-saudara aku dan orang tua aku karena aku lahir di dunia. Aku adalah anak pertama dari mama aku yang bernama warsih yang sebagai ibu rumah tangga dan ayah aku murtado sebagai wirausaha dan supir. inilah pengalaman ayah yang pertama kali menggendong bayi terus mengkomatkan dan bayi itu anak ayah,”kata ayah”. Anak pertama tersebut diberi nama NUR FITRI ANA oleh ayah yang memiliki arti “cahaya suci yang anggun”. Seluruh keluarga aku manggil aku Fitri karena aku lahir setelah lebaran. Akhirnya 3 hari aku di bidan aku dibawa pulang oleh ayah dan mama untuk dibawa ke rumah dengan menggunakan mobil. Sodaura aku juga pada pulang kerumah masing-masing. Sebulan dirumah diberikan kasih sayang dan perhatian yang tulus sama orang tua aku. Beberapa kemudian aku sudah bisa tengkurep , diajari mengungkapkan kata mama dan ayah oleh orang tua aku dengan ungkapan yang lembut. Sudah setahun aku sudah mulai bisa berjalan yang diajari oleh orang tua aku walaupun sering terjatuh orang tua aku menyuruh terus berusaha akhirnya aku bisa berjalan dengan baik.
 Ini adalah foto aku masih kecil dan orang-orang yang sudah merawat aku dari kecil serta akte kelahiran aku

akte kelahiran


foto waktu 5 bulan
nenek dari ayah dan mama

ayah , adik dan nenek tahun 2014

tante , ende loni , ende engkar dan saya tahun 2014


Periode  TK

Seiring berjalannya waktu tepatnya pada umur 5 tahun ayah aku berhenti menjadi supir. Ayah aku hanya membuka warung biasa dirumah dan aku sudah bisa melakukan kegiatan bermain sama temen rumah dan suka menonton kartun yang aku sukai yaitu TELETUBIST. Menjelang tahun ajaran baru tahun 2001 umur aku yang sudah besar aku disuruh TK di TK.ROSE. Awal masuk sampai mau pulang aku dianterin jemput sama mama disitu perasaan aku diantara seneng dan males. Senengnya aku punya temen main yang baru dan malesnya aku dirumah disuruh belajar padahal aku tidak suka belajar aku lebih suka bermain daripada belajar. Akhirnya aku dimasukkan di TK.ROSE disitu aku diajari membaca , menulis , berhitung diajarin nyanyi malah sampe diajarin ngaji juga disana. Hal yang paling aku sukai adalah berhitung , menyanyi dan mengaji. Aku memiliki kelemahan dalam membaca dan menulis waktu aku masih kecil. Aku tidak suka kalau ada pelajaran membaca dan menulis padahal menulis dan membaca sangat berguna untuk kedepannya. Proses pembelajaran di TK belajar membaca saya hanya ingin cepat pulang karna saya gak suka pelajaran tersebut. Menjelang bel pulang guru TK saya suruh siap-siap untuk pulang saya senang sekali , tapi guru saya mengucapkan “siapa yang ingin pulang?”,saya Bu mau pulang serentak anak-anak murid . tapi di test dulu siapa yang bisa baca boleh pulang, kata guru tk”. disitu perasaan saya takut tidak bisa menjawab soalnya saya belum lancar membaca. Temen saya satu per satu pulang dan tinggal saya doang yang belum pulang saya menangis karna saya tidak bisa membaca. Dan akhirnya guru TK saya mengajarkan saya membaca perlahan lahan supaya saya bisa membaca akhirnya saya bisa membaca terus diizinkan pulang. Pulang dari TK saya mengadu kepada ayah saya kalau aku tidak bisa membaca. Ayah aku mengajari aku samapi bisa membaca dan akhirnya aku 1 bulan sudah bisa membaca dan sekaligus menulis walaupun tulisan aku jelek tapi aku seneng aku sudah bisa. 9 bulan mendatang aku yang tidak biasanya di jemput sama mama malah aku dijemput sama tukang ojek. Aku nyariin mama ternyata mama lagi dibidan “kata Ayah” pas aku kebidan ternyata aku punya adik perempuan yang bernama Elvira Rosmiati. Semenjak punya adik aku jadi keseringan dianter jemput sama ojek kadang-kadang ayah menjemput aku. Tepat tahun 2002 pas 1 Tahun aku TK akhirnya aku bisa melalui masa TK aku dengan bantuan guru-guru tk , orang tua aku dan allah SWT.
Ini adalah foto waktu saya masih TK 2002


ini saya pas lagi ada kegiatan karnaval

ini saya waktu TK

ini foto adik saya waktu TK
Periode SD
Di tahun ajaran baru tahun 2002 semua orang tua pada sibuk untuk memilih SD yang mana yang bagus untuk anaknya sekolah. Ayah saya begitu antusias untuk mendaftarkan saya ke SD yang ayah saya tentukan yaitu SDSN 011 saya didaftarkan di SD tersebut dengan melewati test ketrampilan , membaca , menulis menghitung dan lain-lain. Saya 3 hari minggikuti test dan pengumuman ternyata nama saya tidak ada. Dan ayah saya mencari lagi SD yang masih bisa untuk pendaftaran dan ayah saya memiih SDN 06 cibubur PT saya mengikuti test dan akhirnya saya lulus dan saya sekolah di situ tepatnya di kelas 1 yang memiliki banyak teman dan masih di dampingi sama mama saya karena baru awal masuk saya jadinya ditungguin sampai pulang sama mama, kalau udah lama sekolah gak ditungguin lagi disuruh berangkat sendiri. Hari pertama sekolah berangkat sendiri rasanya takut dan canggung karena tidak ada mama yang nganterin. Aku duduk di kelas 1 dan aku kenalan sama teman sebangku aku namanya desi ternyata desi rumahnya deket dari rumah aku jadinya aku bisa berangkat dan pulang bareng sama dia. Bahkan aku kelas 2 masih sekelas sama dia dan kelas 3 dia pindah akhirnya aku main sama yana, yuli dan fatmi mereka bertiga teman aku yang baik dan tidak pelit udah itu dia tidak sombong lagi. Kenaikan kelas 4 memiliki teman baru yang pindahan yaitu belinda, sindi dan bayu.  belinda pindahan dari jakarta pusat ke jakarta timur aku lupa dari sd mana , sindi dan bayu juga pindahan dari jakarta selatan tapi mereka berdua sd nya berbeda aku juga lupa sdnya dimana dulu. Dan seiring berjalannya waktu aku naik kekelas 5 sd aku memiliki banyak teman yang begitu asyik , seru , lucu , pinter , baik solid banget dan lain-lain dah. Mereka adalah efri , eri ,bayu , dio , nofal , temen aku yang diatas dan masih banyak lagi. Waktu menjelang ujian kenaikan kelas bahkan lagi ulangan harian aja 1 kelas nyontek bareng-bareng. Bahkan pas aku memiliki adik baru yang pada tanggal 26 September 2009 yang bernama Farhan Ramadhan mereka teman SD aku pada datang kerumah untuk mengucapkan selamat kalau aku punya adik lagi.  Seiring berjalannya waktu UKK dimulai untuk menentukan kenaikan kelas kita 1 kelas sibuk yang namanya belajar dan ada yang nyatai dan ada yang mengandalkan teman untuk menyontek padahal menyontek perbuatan curang,tapi masih aja ada yang nyontek. Kenaikan Kelas 6 satu kelas pada sibuk yang namanya persiapan untuk UN bukan untuk bermain-main lagi yang namanya kebanyakan ujian untuk memasuki SMP yang tadinya kebanyakan nyonteknya sekarang jadi tidak menyontek lagi dan pada sibuk untuk UN. Detik detik menjelang UN SD aku selalu berdoa kepada ALLAH swt agar aku dan teman-teman aku lulus 100% tidak ada yang mengulang#amin. Menjelang pengumuman ternyata finally masa SD aku berakhir dan allah memberikan kado terbaik untuk doa ku agar teman-teman aku dan aku lulus akhirnya kami semua lulus ditahun 2009 dengan nilai yang terbaik.

ini foto saya ketika sd

ini foto teman sd saya tahun 2013 ketika lagi buka puasa

ini foto teman sd ketika buka puasa tahun 2013

ini foto adik saya waktu TK tahun 2012



Periode SMP
Tahun ajaran baru di tahun 2009 seluruh anak Indonesia serta orangtua berburu untuk mendaftarkan anaknya masuk ke sekolah menengah pertama (SMP). Disitu saya bingung mau masuk SMP dimana sedangkan saya mendapatkan nem 21,50 dengan rata-rata 7. Akhirnya saya memilih SMP 258 sebagai pilihan saya yang pertama kedua 147 dan ke tiga 208 . saya selalu berdoa agar saya dapat sekolah negeri karena saya tidak mau membebani pengluaran ayah aku. Aku cek via-online takut nama aku tergeser akhirnya pendaftaran ditutup pas aku liat di website alhamdulilah nama aku lulus di 258 dengan urutan 279 aku bersyukur sekali dan orangtua aku bangga kalau aku dapet SMP negeri.
Hari pertama aku masuk dikelas 7 aku mendapatkan kelas 7.5 dengan tempat yang pojok sekali dekat dengan tangga di lantai 3. Hari pertama sekolah aku kesiangan aku bergegas cepat untuk berangkat dan dianterin sama ayah aku kesekolah karena perjalanan ke SMP  angkot jarang sekali makanya aku setiap pagi selalu dianterin sama ayah aku menghindari macet juga. Aku fikir hari pertama aku masuk sekolah aku mikir hari ini sial banget masuk terlambat,pulang jalan kaki dari SMP- rumah, duit jajan lupa minta aku pun tidak jajan dihari pertama, tapi tidak apa-apa aku tetap semangat menjenjang SMP. Ekstrakulikuler di SMPN 258 banyak sekali , tapi aku memilih PRAMUKA karena aku pengen ngerasain aja hidup mandiri , memiliki pengetahuan tentang pramuka dan mengikuti kegiatan lomba pramuka. Aku mengikuti kegiatan tersebut dengan baik bahkan sampai aku bertemu dengan kakak kelas waktu SMP namanya Ferry sempet jalan bareng pulang bareng bahkan sampai sharing tentang keseharian masing-masing. Sudah dipertengahan masuk kelas 1 aku tidak nyaman dengan suasana di lingkungan kelas soalnya teman sekelas tidak asik seperti SD. Aku minta pindah sama orangtua aku tapi orangtua aku tidak setuju akhirnya aku cerita sama kakak kelas yang dekat sama aku tentang keadaan di kelas yang sangat tidak nyaman untuk aku. Dan semuanya memberikan solusi kelas 7 hanya 1 tahun selanjutnya kelas diacak agar semuanya saling mengenal 1 sama lain akhirnya aku lega aku hanya 1 tahun dikelas 7.5. semenjak itulah aku males dengan keadaan kelas yang tidak membuatku nyaman terutama teman aku kelas 7 nilai aku menjadi buruk sekali bahkan aku takut sekali tidak naik. Aku hanya bisa berdoa supaya aku naik kelas .
Pengambilan rapot pun tiba akhirnya aku naik ke kelas 8 allhamdulillah sekali aku diberikan sesuatu sama ayah aku yaitu HP nokia agar orangtua aku bisa hubungin aku jika terjadi sesuatu. aku masuk ke kelas 8.7 aku memiliki banyak teman di kelas 8 daripada dikelas 7. Aku jadi semakin rajin dan giat belajar karena teman sekelas aku sangat enak dan membuat aku merasa nyaman untuk bermain dan nilai aku berbuah manis dan mengalami kemajuan. Disatu sisi aku kelas 8 kakak kelas pramuka kelas 9 pada sibuk untuk UN dan aku sibuk ikut kegiatan lomba dan jalanin dengan nyaman bahkan samapi pelantikkan dijambore aku ikut dan kemwis (kemah wisata) pramuka aku ikut. Aku dulu hanya menghabiskan waktu istirahat bersama kakak kelas. Teman kelas aku yang namanya Rianka , Edwin , Grace , Kukuh , Bayu , Elvia , Seruni , Daniel dan Yomi bermain disaat pulang sekolah. Kenaikan kelas pun tiba kelulusan kelas 9 pun sudah ada. Semua kakak kelas aku pada pindah untuk melanjutkan SMA tapi masih berhubungan dengan baik sama kakak kelas di SMP sedangkan aku melakukan kegiatan rutinitas sehari-hari yaitu sekolah.
Foto waktu kelas VIII bersama teman dekat saya



 
lomba pramuka di SMKN 51 mendapatkan  JUARA UMUM


Kemwis anggota pramuka waktu kelas 8 di cilember

Pelantikkan pramuka di jambore
 Aku sudah dikelas 9 tapi aku tidak sekelas dengan teman aku yang dulu. Aku sekelas sama gendis temen sekelas waktu kelas 8 dan sekarang kels 9 pun jugaa. Dikelas 9 memiliki banyak teman tapi nilai naik turun atau tidak stabil tapi aku berusaha agar mendapatkan nilai yang bagus untuk UN. Dikelas 9 mendekati UN ditanya kalau lulus mau masuk SMA atau SMK ? aku diem belum ada pikiran mau lanjut di SMK atau SMA karena saya berfikir kalau SMA pasti kuliah sedangkan saya males kuliah jadi saya memutuskan untuk milih SMK. UN telah tiba aku hanya bisa berdoa mudah-mudahan aku lulus ditahun 2009 dengan nilai yang memuaskan. Pengumuman untuk SMP sudah tiba aku hanya bisa berdoa mudah-mudahan mendapatkan nilai baik. Alhamdullilah aku lulus dengan nilai yang cukup memuaskan yaitu 30,00.
Ferry dan teman-teman memakai baju TNI ferry yang sebelah kanan
foto waktu kelas 9 saat bermain dirumah ricko
Foto kelas 9 disaat Ricko ulang tahun  

Periode SMK
             Ajaran tahun 2009 aku akan melanjutkan sekolah yang lebih atas, tapi aku memilih SMK bukan SMA karena niat aku sebelumnya ingin bekerja bukan kuliah. Aku bingung nem aku yang 30,00 aku mau di SMK mana ? aku pilih SMKN 24 dengan jurusan perhotelan ternyata aku tidak diterima disitu karena faktor tinggi badan yang kurang. Akhirnya tanpa berfikir panjang aku langsung searching di internet aku berminat untuk memilih jurusan akuntansi di SMKN 51 jakarta. Aku memilih tetap sekolah yang sama tapi beda jurusan. Pilihan pertama jurusan Akuntansi , kedua AP(administrasi perkantoran) , ketiga PM(Pemasaran). Aku milih akuntansi terlebih dahulu karena faktor tinggi badan yang kurang karena akuntansi tidak mengukur tinggi badan makanya aku milih jurusan tersebut lebih utama. Aku sudah mulai daftar H-2 sebelum penutupan ternyata nama aku masih ada di akuntansi. Detik-detik penutupan ternyata nama aku diakuntansi tidak ada. Sungguh kecewa, aku langsung bergegas untuk membeli formulir swasta di dekat rumah yaitu BW(Budi warman)II aku memilih jurusan akuntansi disitu karna sakin patah semangatnnya -,- , terus aku cek terus di website untuk memastikan nama aku sebenernya ada apa tidak di SMKN 51. Aku liat nama aku sesuai jurusan dan akhirnya nama aku ada dijurusan PM(Pemasaran). Aku bilang sama orang tua aku dan mereka berdua nyuruh aku unutuk sekolah di negeri. Karena pandangan orang tua aku kalau negeri lebih dipandang daripada swata “kata ayah”. Akhirnya aku memutuskan memilih di SMKN 51 Jakarta dengan jurusan PM(Pemasaran).
Aku sudah masuk mengikuti kegiatan MOS mencari perlengkapan untuk MOS dibantu sama mama.  Rasa males dan gak niat pun timbul karena aku tidak mau jurusannya. Tapi aku selalu berfikir omongan orangtua selalu bener tidak ada anak yang tersesat karena orang tua itu, “kata mama”. Makanya aku selalu nurut apa perkataan mama dan disini lah masa remaja aku dimulai dan kepribadian ku disini sudah ada. Aku selama dikelas 10 – 12 alhamdulillah mendapatkan peringkat 10 besar, Aku bersyukur sekali. Untuk masa remaja aku yang aku suka sama seseorang sebenernya baru mulai sejak SMK. Entah suka sama seseorang, entah sebel sama temen sendiri bahkan sering diomelin sama guru paling kiler disekolah (guru mtk) bahkan sempet juga dipanggil BP gara-gara seminggu gak masuk padahal sakit hihi dan pernah mengalami PKL (Praktek Kerja Lapangan).
Aku suka sama seseorang waktu SMP yang aku bilang namanya ferry sekedar mengagumi karena dia baik dan asik aja, dia sekarang sedang meraih cita-cita menjadi angkatan TNI. Yang aku sayang si banyak tapi aku hanya memilih berteman lebih baik daripada mengganggu konsentrasi pembelajaran J. Masalah temen ? sebenerenya banyak entah 1 sama lain saling ngomongin kejelekkannya, entah ngomongin tentang keadaan dia, bahkan ada yang sampai dibuli 1 kelas gara-gara dia klepto yang artinya ngambil barang orang tapi dia bilang bukan dia yang ngambil dan ditelusuri ternyata emang dia yang ngambil barang tersebut. Hehe . aku mah kesian sama teman aku yang klepto 1 jurusan gak terlalu seneng bahkan dia menjadi orang yang terbuli gara-gara itu. Aku si tau itu semua dari menurut sisi pandang aku waktu sekolah dan korbannya langsung Menceritakannya. Tapi aku kalau masalah buat ngomongin orang pas jam istirahat aku tidak tertarik lebih baik aku tidur dipojokkan kelas. Maklum kebiasan waktu SMK sering pelor. Guru killer ? beehhh jangan ditanya aku pernah diomelin sama guru matematika karena aku duduknya dibelakang, jadi dia berfikir ini yang dibelakang jarang maju padahal mah aku sering banget maju pelajaran Matematika. Akhirnya aku maju dan dikasih soal di papan tulis. Aku bingung cara menghitungnya guru matematika geregetan ngeliat aku gara-gara aku bingung cara ngitungnya tapi pas aku kerjain ternyata caranya bener cara menghitung aja aku lambat kata guru aku. Aku bersyukur sekali bisa mengerjakan itu soal. Sekarang berkat guru kiler tersebut bu Yusmiati aku seneng pelajaran matematika. Tidak ada guru kiler kalau anak muridnya tidak berusaha beliau adalah guru yang tegas dan baik. Semua guru di SMKN aku adalah guru yang baik tidak ada yang jahat. Oia aku sempet dipanggil keruang BP gara-gara aku seminggu gak masuk sekolah karena sakit cacar -,- ,padahal udah ngirim surat sama temen ihh yaudah aku ke ruang BP sama mama aku. Waktu itu aku PKL di PT.NGK BUSI INDONESIA , PT.LION SUPERINDO , dan BI(BANK INDONESIA) .
Lulus-lulusan pun tiba kami kami semua lulus 100% ditahun 2014 . saya merasa senang sekali.kalau saya lulus dengan mendapatkan nilai rata-rata 8. Disinilah saya harus memikirkan masa depan saya . karena masa depan saya ada ditangan saya.
ini foto saya untuk ijazah waktu kelas 12

ini foto waktu UKK sama teman dekat

ini foto kelulusan saya bersama teman saya

ini foto sekelas bareng guru korea bersama Wann Hanni

foto waktu bersama guru olahraga

ini foto waktu kelas 11 bersama guru PPL

Ini foto untuk pembuatan Buku BTS

PERIODE 1 TAHUN KULIAH DI DEPOK 
Saya lulus ditahun 2014 saya bersiap untuk membuat surat lamaran untuk menaruh di perusahan-perusahan yang membutuhkan karyawan. Akhirnya saya daftar di ramayana kramat jati tapi nama orang tua saya tidak setuju kalau saya kerja. Akhirnya fikiran saya berubah yang tadi niatnya untuk bekerja ini saya milih untuk kuliah. Karena ayah saya menyuruh saya kuliah agar pengetahuan aku luas daripada ayah soalnya ayah tidak mau kamu dibodohi sama orang. Akhirnya tahun 2014 saya liat jalur apa yang masih buka untuk PTN. Aku lihat Undip masih bisa , saya milih di undip saya test di jakarta selatan . saya belajar terus agar memasuki PTN undip akhirnya pengumuman ternyata saya tidak lulus saya sedih , bahkan nangis karena tidak lulus. Dan akhirnya saya mendaftar diri saya jalur penmaba unj pas saya ingin test ternyata temen-temen saya pada bikin sim C akhirnya saya milih untuk membuat simC daripada jalur penmaba. Dan saya sudah putus asa saya ingin kuliah tapi dimana yang bagus dan masih menerima pembukkaan saya. Ternyata pas saya tau Gunadarma masih menerima mahasiswa baru, dan saya gak habis fikir ayah saya udah daftarin saya kuliah disana. Aku hanya terima jadi saja aku kuliah di UNIVERSITAS GUNADARMA saya masuk fakultas ekonomi dengan jurusan akuntansi. Kuliah perdana dimulai saya masuk masa pembelajaran disemster 1 untuk tingkat 1 saya sudah mulai merasa nyaman disana . tapi yang saya tidak suka ini tempat kuliahan swasta , sedangkan saya inginnya kuliah ditempat negeri. Aku nikmatin kuliah disana sama teman baru dikampus. Aku kenalan sama yang lain ternyata setelah aku fikir-fikir dunia kerja semakin banyak karena disini banyak ribuan untuk mencari pekerjaan yang terbaik dan disini lah aku harus berfikir panjang untuk menentukan masa depan aku. Aku dikampus paling dekat sama teman kampus aku namanya Yulia , Laras , Anes , Meli ,Heni , Meli ,Nita ,mardia dan Arini. Kami sering sekali yang namanya jalan ke Cilember , Gunung Pancar , Lewi Hejo , Bogor , Dufan, nyari wisata kuliner di daerah Depok dan lain-lain. Aku disemester 1 rajin sekali masuk sambil diselingi waktu untuk jalan-jalan bersama temen kampus bahkan  quis ,UTS dan UAS aku jalanin dengan baik dengan ip 3.11 itu alhamdullilah untuk aku.  Disemester kedua aku sudah mulai jarang masuk , kerjaannya absen terus bahkan sampai minta tolong absenin sama temen gatau kenapa udah mulai males apa emang lagi jenuh aja buat kuliah disini. Aku berfikir apa salah masuk jurusan kali ya makanya kaya begini. Akhirnya quis , UTS , dan UAS dijalani dengan ipk yang cukup parah buat aku 29,5 ipk segitu syok. Tapi temen aku pada baik sama aku mereka selalu menghibur keadaan aku gimana. 

Tahun 2015 ada pembukaan SBMPTN aku menyoba daftar bersama teman aku namanya yulia, pilihan dia dengan unpad pilihan aku UGM dan UNPAD. Aku berdoa semoga aku lulus lewat SBMPTN ternyata saya tidak lulus pas detik-detik pertemuan. Saya daftar UNPAD jalur raport aku gak lulus  aku daftar penmaba dan UMB –PT. Saya mengikuti jalur penmaba tapi saya tidak mengikuti UMB-PT karena tempat UMB-PT di daerah pontianak dan saya komplain lewat email. H-1 UMB-PT baru direspon jadi saya tidak mengikuti ujian disana jadi saya mengikuti PENMABA yang tepatnya di Kampus E Setia Budi Jakarta Selatan yang letaknya jauh dari rumah saya. saya milih jurusan yang pertama Usaha jasa pariwisata dan kedua sekertaris. Saya hanya berdoa supaya saya terpilih di jurusan usaha jasa pariwisata tersebut alesan saya memilih jurusan tersebut karena saya suka jalan-jalan dan ingin jadi tour guide dalam perjalanan. Pengumuman telah dibuka saya gak mau liat penguman tersebut karena saya pesimis pasti saya tidak lulus akhirnya teman saya yulia dan laras memaksa untuk membuka pengumuman tersebut. Saya buka dengan biasa aja soalnya fikiran saya kalau saya tidak lulus saya kuliah stay di gunadarma tapi kalau lulus saya kuliah disana. Pas dibuka allhamdulilah nama saya tertera LULUS saya senang sekali. Saya bilang sama teman saya dan bilang sama mama saya keputusan ada di aku jadi aku yang harus jalanin mau pilih yang mana ? Akuntansi atau Usaha Jasa Pariwisata. Aku memilih Usaha Jasa Pariwisata.

Ini adalah teman saya yang saya ceritakan diatas waktu saya kuliah di gunadarma tahun 2015

Foto studio sebelum UAS bersama teman - teman saya


ini foto teman saya di dufan

Teman sekelas UJP di UNJ
Teman sekelas UJP di UNJ


KELAS B - NUR FITRI ANA

11 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Untuk keseluruhan cerita sudah cukup baik. Namun penulisan bahasa dalam menceritakan kisahnya masih kaku, selain itu masih ada campuran antara "aku" dengan "saya" untuk tulisan selanjutnya coba di tentukan sejak awal ingin menggunakan selanjutnya aku atau saya. Kurang lebihnya seperti itu ^_^ . Semangat terus menulisnya yaaa, sukses buat fitri ^_^

    BalasHapus
  3. Good job dude,but masi banyak yang typo hehehe sama diperhatiin titik koma nya fit muehehehehe,but semangat

    BalasHapus
  4. good story dear, but there are some sentences that are less effective..but I like ur story. good luck for your lecture 💪😊😚

    BalasHapus
  5. Hai fitri . Good story i ever read . Ahhhh sukses terus di UNJ ya sayang . Selalu mendoakanmu 😊

    BalasHapus
  6. Hai fitri . Good story i ever read . Ahhhh sukses terus di UNJ ya sayang . Selalu mendoakanmu 😊

    BalasHapus
  7. Fit, sukses selalu yap!!! love you!!! Ternyata foto kita lu masukin juga yg lg di origami wkwkwk

    BalasHapus
  8. Sukses terus ya fit. Btw leh uga ada foto kita wkwk

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Hai Fitri, good story.
    Namun, dalam penulisan bahasa masih kaku, contoh: "ayah aku" bisa diganti dengan kata "ayahku" atau "ayah saya". Dan juga masih banyak campuran kata "aku" dan "saya", seharusnya ditentukan dulu mau menggunakan kata yg mana.

    Foto kita ada :-D
    Sukses yaa fit sayang di UNJ, love you!

    BalasHapus